Toyota Raize Dibandrol Mulai Rp 270 Jt

Kini Toyota sedang mempersiapkan model terbaru setelah teknologi e-Smart Hybrid yang diaplikasikan pada model terbaru All New Veloz. Mengutip dari Trenoto, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky mendapatkan teknologi baru dengan tambahan varian e-SMART yang dilengkapi teknologi hybrid pada tanggal 1 November 2021. Menariknya, teknologi tersebut sangat mirip dengan Nissan Kicks e-Power karena masih menggunakan bahan bakar minyak.

Table of Contents

Spesifikasi Toyota Raize

Karena model serial hybrid maka mesin ini ditekankan sebagai pembangkit listrik dan daya ini akan menggerakan motor listrik yang menyalurkan tenaga ke roda depan. Secara mekanisme, mesin tiga silinder memiliki kapasitas 1.2 liter natural aspirated yang tidak terhubung ke drivetrain.

Berkebalikan, justru mesin ini bertindak sebagai generator yang akan mengisi baterai lithium-ion yang ditempatkan dibawah kursi. Ini akan memberikan mengenai esensi mobil hybrid seperti mobil listrik.

Produsen mobil ini mengklaim bahwa mesin memiliki struktur yang sederhana dan memiliki ukuran yang kompak, namun dengan tenaga daya 106 PS dan torsi 170 Nm. Selain itu, mesin ini dirancang untuk kecepatan rendah hingga menengah sehingga cocok untuk pemakaian dalam kota.

oyota Raize Hybrid

Toyota Raize dengan serial hybrid ini, maka mobil ini akan sepenuhnya mirip dengan mobil listrik.  Menariknya di negara Jepang memiliki fitur keselamatan preventif untuk mencegah tabrakan dan kecelakaan serta memungkinkan mendeteksi pejalan kaki saat malam hari, diberi nama Smart assist. Selanjutnya ada feature pendeteksi bila ada kendaraan yang melalui ada di belakang, termasuk ada rem parkir elektrik, sampai adaptif cruise kontrol (ACC). Tidak ketinggal ada pula feature welcome lamp yang hendak menghidupkan lampu saat pemegang kunci dekati kendaraan.

Toyota Raize

Terhitung feature lampu perpanjangan di muka, yang hendak menyinari kaki sesudah turun dari mobil. Toyota Raize Hybrid mempunyai feature setop contact (AC100V/1.500W) yang berperan sebagai mekanisme catu daya saat genting. Untuk harga dari Toyota ini, bisa dibandrol mulai dari harga 1.077.000 yen atau setara dengan Rp 134 juta sampai 2.299.200 yen atau setara dengan Rp 287 juta. Sedangkan untuk model hybrid dijual dari 2.163.000 yen atau setara Rp 270 jutaan hingga 2.328.000 yen atau setara Rp 291 jutaan.

Baca Juga: Lagu TikTok Viral

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *